Friday, August 17, 2012

Penyanyi Jazz Cantik Indonesia

Sierra Soetedjo , penyanyi Jazz Indonesia yang telah menyelesaikan pendidikannya di Perth WAAPA (Western Australia Academy of Performing Arts), itu melesat bak meteor dalam panggung musik jazz.
Lulusan Diploma lanjutan Musik Kontemporer dan Sarjana Musik (Penampilan Jazz) ini juga telah mengeluarkan album solo Audiophile pertamanya "Only One", dengan lagu - lagu yang sangat easy listening. selain itu Sierra juga bekerjasama dengan Kla project dalam single "Kau Pulihkan Luka" .


Sesampai di tanah air, Sierra Soetedjo berduet dengan Tompi dalam lagu “Love Letter” yang menjadi salah satu hit dari album My Happy Life. Sejak saat itu, nama Sierra Soetedjo mulai dikenal sebagai pendatang baru di dunia musik jazz Indonesia. Sejak saat itu Sierra Soetedjo tampil di kafe hotel berbintang lima hampir setiap pekan. Sierra Soetedjo menggunakan kesempatan itu untuk mengasah diri dan mengumpulkan jam terbang menyanyinya. Pada tahun pertamanya setelah kembali ke Indonesia, Sierra Soetedjo langsung menjadi idola baru jazz Indonesia. Musisi-musisi jazz senior pun tak segan mengajak Sierra Soetedjo untuk tampil di festival-festival jazz bergengsi. Berkat Idang Rasjidi, Sierra Soetedjo tampil dalam tour Medco Green Energy Jazz yang diselenggarakan di Jogja, Solo, Semarang, dan Pekalongan pada bulan Agustus 2008. Pada bulan September 2008, Sierra Soetedjo tampil di Semarang Just Jazz Festival 2008. Ireng Maulana juga membawa Sierra Soetedjo dalam gelaran jak Jazz 2008. Berbagai festival menjadi tempat bagi Sierra Soetedjo untuk belajar berkomunikasi dengan sesama musisi dan berinteraksi dengan penonton.
Dalam penampilannya di Ngayogjazz 2011 belum lama ini Sierra benar-benar mampu menjadi bintang panggung. Audiens yang hadir malam itu bukan hanya terpesona pada kecantikannya namun juga alunan suaranya yang khas.

dan ini download full album Sierra Soetedjo:
http://adf.ly/ByjNC

No comments:

Post a Comment